Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Daftar Broker Saham Terbaik di Indonesia

Kumpulan Daftar Broker Saham Terbaik di Indonesia

Daftar Broker Saham Terbaik di Indonesia

Saat ingin menjajaki dunia investasi saham, anda sebagai calon investor pasti harus mempunyai persiapan matang. Anda butuh mendalami tak sedikit faktor mengenai saham, tergolong soal broker saham terbaik.

Pasalnya, saham masuk dalam kelompok investasi jangka panjang. Untuk mampu meraih untung dalam berinvestasi saham, anda pasti harus mempunyai pemahaman soal pialang alias sekuritas paling baik di Indonesia.

Adapun daftar sekuritassaham paling baik Indonesia tak sama setiap tahunnya. Untuk mengenal lebih jauh mengenai broker saham dan daftar sekuritas saham paling baik 2021, anda butuh menyimak penjelasan berikut ini.

Apa itu broker saham?

Sebelum mengulas lebih jauh mengenai broker saham terbaik, anda butuh mengenal terlebih dahulu definisi broker saham. Broker saham ialah perusahaan yg sudah mengantongi izin jual beli saham di pasar modal.

Broker alias pialang saham juga mempunyai landasan hukum yg dimuat dalam undang-undang Nomor 8 tahun 1995 mengenai Pasar Modal. Di situ diatur pula peran sekuritassaham yg disebut sebagai perantara pedagang efek.

Dalam bab I pasal 18 undang-undang tersebut ditulis bahwa perantara pedagang efek ialah pihak yg melakukan kegiatan perjuangan jual beli efek untuk kepentingan sendiri alias pihak lain.

Seiring dengan teknologi yg terus maju, berkembang pula sekuritassaham online paling baik di Indonesia. Berikut ini penjelasan mengenai broker saham terbaik.

Daftar broker saham paling baik Indonesia

Daftar Broker Saham Terbaik di Indonesia

Indonesia mempunyai tak sedikit sekali sekuritas saham. Namun, tak semua mempunyai kemampuan baik. Di segi lain, tersedia beberapa broker saham paling baik yg akan menjadi perantara bagi anda yg ingin menjadi investor saham.

Pada dasarnya, sekuritas saham harus mempunyai izin perjuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menjadi anak buah Bursa Efek.

Buat anda yg baru menjajaki dunia investasi saham, berikut daftar sekuritas saham paling baik 2021. Masing-masing perusahaan juga masuk dalam kategori broker saham online paling baik di Indonesia.

1. IndoPremier

Salah satu sekuritas saham paling baik di Indonesia ialah IndoPremier. IndoPremier ialah perusahaan penyedia jasa keuangan terintegrasi di bidang pasar modal yg melayani klien individu maupun korporasi berdasarkan izin Badan Pengawas Pasar Modal/Otoritas Jasa Keuangan (OJK) no KEP-11/PM/PPE/1996.

Pada tahun 2002, para pendiri IndoPremier membeli perusahaan efek ini dan dinamakan PT Indo Premier Securities.

Pada tahun 2017, nama perusahaan bermetamorfosis PT Indo Premier Sekuritas. Dari segi pangsa pasar maupun kapitalisasi modal, IndoPremier sudah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu pelaku pasar modal paling besar dengan kapitalisasi modal lebih dari Rp1.5 triliun per 31 Desember 2019.

Produk dan layanan

 Adapun produk dan layanan yg ditawarkan oleh salah satu broker saham paling baik ini:

  • Investasi reksadana (untuk individu dan keluarga)
  • Perencanaan keuangan (untuk individu dan keluarga)
  • Investment banking (untuk korporat alias institusi)
  • Equity sales & trading (untuk korporat alias institusi)
  • Fixed income sales & trading (untuk korporat alias institusi)

IndoPremier juga mempunyai software IndoPremier Online Technology (IPOT). IPOT dikenal sebagai salah satu software broker saham paling baik di Indonesia. Di software ini, investor mampu berinvestasi saham, reksadana, dan Exchange Traded Fund (ETF) dengan fitur yg lumayan lengkap.

2. BNI Sekuritas

PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas) ialah anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Berdiri semenjak 12 April 1995, perusahaan ini bergerak di bidang pasar modal yg meliputi perdagangan saham, perdagangan surat utang, investment banking dan assets management dengan no Izin Usaha Perusahaan Efek.

Sebagai perusahaan yg sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BNI Sekuritas mempunyai izin sebagai penyedia  jasa penjamin emisi efek, perantara pedagang efek, dan penyuplai penjual reksadana.

Produk dan layanan

Adapun produk dan layanan BNI Sekuritas:

1. Investment banking

Investment banking menyediakan layanan emisi penjaminan terhadap calon emiten dan menolong dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan Penawaran Umum Perdana baik saham, obligasi, alias penerbitan efek utang lainnya.

2. Equity brokerage

Sejak tahun 2007, BNI Sekuritas sudah meluncurkan sistem transaksi saham online baik yg berbasis software Mobile, Desktop maupun yg berbasis Web.

3. Fixed income brokerage

BNI Sekuritas juga menyediakan layanan pengelolaan perdagangan surat hutang untuk kepentingan nasabah. Instrumen surat utang yg mampu diperdagangkan, antara lain: Perdagangan obligasi pemerintah dan korporasi pada pasar perdana dan sekunder, Promissory Notes (PN), Medium Terms Notes (MTN), dan produk-produk perbankan semacam Negotiable Certificate of Deposit (NCD), dan Floating Rate Notes (FRN).

BNI Sekuritas juga menjadi salah satu sekuritas saham online paling baik di Indonesia, sebab mempunyai software bernama BNI Sekuritas Innovative Trading System (BIONS). Aplikasi ini mempunyai user interface yg lumayan ramah bagi investor awal, jadi mudah digunakan.

Ada pula akun trial di software BIONS. Dengan begitu, calon investor yg tetap menjajaki investasi saham mampu mencoba mampu memakai uang. Fasilitas ini berfungsi membikin calon investor terbiasa dengan aktivitas perdagangan saham dengan cara online. Jika ingin berinvestasi melewati salah sekuritas saham paling baik ini, anda butuh menyediakan setoran awal minimal Rp1 juta.

3. Mirae HOST dari Mirae Asset Sekuritas

Mirae HOST dar Mirae Asset Sekuritas menjadi salah satu sekuritas saham online paling baik di Indonesia. Pasalnya, software ini lumayan terkenal di kalangan investor saham. Mirae HOST sendiri ialah software yg mampu dipakai oleh investor di PC alias laptop. Sementara itu, tersedia NEO HOST yg ialah software untuk pemakai di smartphone.

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia alias yg lebih dikenal dengan Mirae Asset Sekuritas ialah perusahaan investasi dengan layanan lengkap yg memperkenalkan beberapa layanan investasi.

Pada tahun 2020, Mirae Asset Sekuritas sukses meraih beberapa peringkat di IDX dalam Transaksi Saham (Jan-Sep 2020), yakni Peringkat 1 Berdasarkan Volume, Peringkat 1 Berdasarkan Frekuensi, dan Peringkat 1 dalam Jumlah Nilai Transaksi 2019. Tak heran, Mirae Asset Sekuritas masuk dalam daftar broker saham paling baik Indonesia.

Jadi, itu gugusan broker saham terbaik. Semoga info di atas berguna bagi anda yg hendak menjajaki dunia investasi saham.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Daftar Broker Saham Terbaik di Indonesia"