Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Memulai Trading Bitcoin dan Cryptocurrency Lainnya?

Bagaimana Cara Memulai Trading Bitcoin dan Cryptocurrency Lainnya?

Cara Memulai Trading Bitcoin dan Cryptocurrency

Saat ini kemajuan jaman sudah sangat pesat bahkan berimbas pula dengan munculnya berbagai pilihan pembayaran yang tidak lagi menggunakan uang secara fisik namun mulai merambah ke ranah uang digital atau sering juga disebut sebagai cryptocurrency.

Cryptocurrency?

Sebelum memutuskan untuk bisa memulai trading bitcoin dan cryptocurrency lainnya maka cara pertama yakni ketahui dulu apa yang ingin anda lakukan. Apa sebenarnya Cryptocurrency itu? Cryptocurrency merupakan jenis aset digital yang kemudian lebih sering disebut sebagai uang digital.

Berbeda dengan uang kertas secara konvensional yang lebih sering digunakan untuk kebutuhan jual beli tunai maka uang Cryptocurrency ini digunakan untuk kebutuhan transaksi secara virtual.

Tujuan Penggunaan Cryptocurrency

Sebenarnya apa tujuan penggunaan cryptocurrency yang dilakukan oleh masyarakat? Topik ini mungkin cukup menarik. Pertama, Cryptocurrency digunakan sebagai instrumen investasi sebagaimana halnya yang terjadi sesuai dengan prinsip ekonomi ketika permintaan semakin banyak maka harga akan semakin naik.

Namun jika kamu tertarik dengan investasi Cryptocurrency maka kamu harus benar – benar memahami bahwa jenis investasi ini tergolong investasi yang berisiko tinggi.

Jenis Cryptocurrency

Lalu, jika kamu ingin tahu cara memulai trading bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Apa saja jenis Cryptocurrency yang bisa kamu pilih?

1. Bitcoin

Cryptocurrency yang satu ini cukup legendaris ya. Bitcoin memang menjadi Cryptocurrency pertama dan masih digunakan oleh banyak orang hingga saat ini. Pertama kali muncul di tahun 2009 dan dibuat oleh orang yang bernama Satoshi Nakamoto.

Hingga tahun 2019, atau sepuluh tahun sejak kemunculannya nilai pemasaran Bitcoin sudah mencapai 146 Miliar USD.

2. Ethereum

Selain bitcoin yang sudah dikenal menjadi primadona dalam Cryptocurrency. Cryptocurrency lain yang cukup memiliki nama adalah Ether. Jika tertarik untuk mentransaksikan Ethereum maka kamu bisa menggunakan software yang disebut Ethereum.

Sebenarnya tujuan awal diciptakan Ethereum yakni untuk membuat rangkaian produk keuangan yang bisa diakses dengan mudah dan langsung bersifat desentralisasi.

Peluncuran Ether memang belum lama yakni baru saja muncul pada tahun 2015 namun hingga tahun 2021 kapitalisasi pasar dari Ether adalah 19% dari bitcoin.

3. Polkadot

Jenis Cryptocurrency lain yang bisa kamu pilih adalah polkadot. Cryptocurrency satu ini cukup menarik karena bisa memberikan bukti kepemilikan yang unik dalam hal memudahkan interoperabilitas diantara berbagai blockchain.

Tips Mulai Trading Cryptocurrency

Jika kamu mulai tertarik memulai trading bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Perhatikan beberapa hal berikut agar kamu tetap bisa mengikuti perkembangan keduanya. Pertama, yang harus kamu perhatikan adalah legalitas exchange dari asset kripto yang kamu pilih.

Jika bingung bagaimana caranya menentukan asset kripto yang legal, maka tinggal melakukan pengecekan di Bappebti. Sebuah lembaga khusus yang menangani investasi.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Memulai Trading Bitcoin dan Cryptocurrency Lainnya?"