Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saham Yang Cocok Untuk Jangka Panjang

 Saham Yang Cocok Untuk Jangka Panjang

Saham Yang Cocok Untuk Jangka Panjang
Saham Yang Cocok Untuk Jangka Panjang

Meskipun pertumbuhan ekonomi belum pulih 100% akibat pandemi, namun tak ada salahnya jika Anda mulai berinvestasi dari sekarang. Ada beberapa saham yang cocok untuk jangka panjang dan memberikan keuntungan yang menjanjikan.

Bahkan saat ini bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk bisa bisa memperoleh saham dengan harga murah. Kemudian Anda investasikan selama 10 sampai 15 tahun ke depan, lihat berapa keuntungan yang akan Anda dapatkan?
Tapi ingat jangan karena murah, Anda seenaknya membeli saham tanpa mengetahui prospeknya. Untuk itu perlu rekomendasi saham apa saja yang cocok untuk jangka panjang.

Saham Yang Cocok Untuk Jangka Panjang
Saham Blue-Chip BBCA
Siapa yang tak kenal dengan Bank BCA? BBCA merupakan saham yang memiliki kapitalisasi terbesar di Bursa Efek Indonesia. Tentu saja bukan tanpa alasan, BCA sebagai perusahaan perbankan yang selalu menunjukkan kinerja ciamik. 

Kemudian kemampuan menghasilkan profitnya yang tidak perlu diragukan lagi. Meskipun dari segi aset masih dipegang Bank Mandiri sebagai bank dengan aset terbesar. Kemudian BRI juga masih memegang status sebagai bank dengan profit terbesar di Indonesia.
Kemampuan BCA sangat menonjol dalam memberikan profit terbaik untuk para pemegang saham. Rasio antara aset dengan profitnya itulah yang terbaik, itu berarti paling efisien dari sisi profitability dan kualitaas pinjaman. Tertarik untuk memilih Saham Blue-Chip BBCA?

Saham TLKM
Saham yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan karena memberikan prospek yang menjanjikan. PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom merupakan perusahaan plat merah yang bergerak di bidang telekomunikasi.
Popularitasnya juga tidak perlu ditanyakan lagi, maka tak heran jika saham TLKM juga direkomendasikan. Telkom merupakan salah satu perusahaan terbesar di bidang telekomunikasi dan menjadi penguasa pangsa pasarnya.
Per September 2020 saja saham TLKM sudah mencapai Rp. 2.870/lembar saham. Apa mau memilih saham TLKM?

Saham UNVR
UNVR merupakan kode dari Brand Unilever yang bergerak di industri barang sehari-hari (consumer goods). Sangat wajar jika Saham UNVR menjadi salah satu saham yang cocok untuk jangka panjang karena seperti tidak ada matinya.

Dengan kekuatan Brand Unilever pertumbuhan produk konsumsinya terus meningkat. Di 2018 lalu, Return on Equity (ROE) Unilever mampu mencapai 142%. Pokoknya sejak 2014, ROE UNVR selalu di atas 100% dengan profit yang selalu meningkat setiap tahunnya. Jadi, masih ragu memilih Saham UNVR?
ROE ini penting sebagai cerminan bahwa Perusahaan mampu menghasilkan profit dari equity yang diberikan pemegang saham.

ICBP
ICBP merupakan singkatan untuk kode saham dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Perusahaan ini menjadi produsen mie instan paling populer di Indonesia, Indomie.
Kenapa direkomendasikan untuk memilih saham ICBP? Sebagai saham yang cocok untuk jangka panjang, ICBP juga memiliki indikator keuangan yang berkinerja secara konsisten, terus tumbuh dan profitable.

Kemudian ICBP juga terbilang rajin membagi deviden kepada pemegang saham, dividen payout mencapai ratio 34% dari laba tahun buku 2018 lalu. 

BBRI
Kode BBRI menunjukkan kode saham Bank BRI, sebagaimana yang disebutkan di atas bahwa BRI merupakan Bank dengan profit terbesar di Indonesia.
Bahkan mungkin Anda juga memiliki rekening BRI saking banyaknya pengguna Bank ini. BRI berfokus pada kredit usaha mikro, kecil dan menengah dengan pasar pinjaman di Indonesia yang cukup besar. 

Tidak heran juga jika pertumbuhan kredit Bank BRI lebih konsisten, paling tinggi di antara bank sekelasnya. Hal ini dikarenakan BRI efisien dalam pengelolaan kredit dengan NPL rendah dibandingkan industri. 

Jadi, dari semua rekomendasi saham yang cocok untuk jangka panjang di atas, mana yang sekiranya akan dipilih? Apalagi setelah dijelaskan dengan cukup lengkap?

Posting Komentar untuk "Saham Yang Cocok Untuk Jangka Panjang"